Lomba Rebana Tingkat Jawa Tengah

Lomba rebana tingkat jawa tengah dalam rangka memeriahkan Milad ke 44 Fakultas Ushuluddin diikuti oleh 17 grup dari berbagai daerah. Tercatat peserta dari Kudus, Jepara, Demak, Rembang, dan wonosobo ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Grup rebana dari lingkunag IAIN Walisongo turut pula mengikuti acara ini, yaitu grup dari Fakultas Tarbiyah (FITK) dan dari Fakultas Syariah (FSEI).

Panitia menentukan penampilan masing-masing grup peserta membawakan satu shalawat wajib dan satu shalawat bebas maksimal dalam 15 menit. Aspek penampilan, vokal, dan tabuh rebana menjadi tolak ukul Juri dalam melakukan penilaian. Lomba yang di komandani oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JHQ ini akhirnya di Juarai oleh grup rebana dari Wonosobo.

“Acara ini sangat meriah dan semua grup yang tampil bagus-bagus”, Kompak ketiga juri mengungkapkan hal yang sama, Cuma ada yang perlu disempurnakan yaitu kekompakan vokal dalam paduan suara harus dilatih lagi agar semakin padu.

Penyerahan hadiah lomba akan dilakasanakan serempak dengan lomba-lomba lain pada puncak acara peringatan milad yaitu pada hari Ahad, 28 september 2014 dimana pada hari itu akan dilaksanakan parade Qori’ internasional yang akan menghadirkan H. Muammar ZA, dari Jakarta. Acara tersebut terbuka untuk umum, diharapkan masyarakat berbondong-bondong menghadiri dan memeriahkannya.

Galeri Foto

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>