Dua Mahasiswa Ushuluddin Membawa IAIN Walisongo Juara I Debat Bahasa Arab Se-Indonesia

Tiga mahasiswa IAIN Walisongo Semarang Juara I Debat Bahasa Arab Se-Indonesia dalam Festival Timur Tengah (FTT) Pesona Negeri 1001 Malam, di Universitas Islam Jakarta, belum lama ini.

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu, Nayla Rohmah Fakultas Ushuluddin semester 4, Farida Ayu M Fakultas Tarbiyah semester 4, dan M Samsul Arifin Fakultas Ushuluddin semester 2. Mereka menyisihkan 32 peserta dari perguruan tinggi se-indonesia yang mengikuti lomba debat bahasa arab.

Pembantu Rektor III, Dr Darori Amin mengatakan, kami sangat bangga mahasiswa meraih juara I tingkat nasional. “Kami akan tingkatkan skill mahasiswa di segala bidang, tidak hanya bahasa arab saja, agar setiap ada lomba bisa meraih juara dan menyabet tropi, minimal masuk tiga besar,” paparnya.

Kasubag Kemahasiswaan, Ahmad Fauzin, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih mahasiswa IAIN Walisongo. “Kami akan terus meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang bahasa arab di UKM Nafilah agar prestasi ini tetap dipertahankan,” tandasnya.

Menurutnya, penggodokan mahasiswa di bidang bahasa arab maupun inggris tetap akan ditingkatkan. Tentunya juga di bidang karya ilmiah, MTQ dan bidang lainnya.<sumber>

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather
  • Article By :

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*